Siapa yang disebut Hacker ?

|| || || Leave a komentar
hacker anonymous
Siapa yang di sebuta Hacker ?? sobat lama tak jumpa nih :) langsung aja kepostingan. Penulis merasa perlu untuk memperjelas istilah Hacker. Barangkali definisi sobat tentang Hacker telah dipengaruhi dan dicemari dari tahun ke tahun. Banyak yang memberikan istilah tentang "Hacker" berdasarkan aktivitasnya yang merusak sistem, tetapi kebanyakan orang salah paham tentang istilah ini. melalui artikel  ini, penulis berharap agar sobat terlepas dari perilaku jahat Hacker, meskipun tidak semua Hacker itu merugikan orang lain.

Langsung aja yg pertama :

1. HACKER ANAK MUDA

    Aktivitas mereka pasti melelahkan buat sobat, mereka menyusup kedalam sistem sobat untuk membuat kerusakan atau menggunakan informasi yang ada pada komputer sobat.
Sebenarnya kemampuan mereka sedikit, tetapi mereka tetap menganggap dirinya sebagai Hacker. Mereka akan memuliakan dirinya atas apa yang didapat dari orang lain. Mereka melakukannya hanya untuk sebuah tingkatan sosial dan kebanggaan sebagai Hacker. Memanfaatkan program yang tersedia diinternet lalu menggunakannya untuk menghancurkan sistem. Individu ini disebut sebagai "Hacker anak muda" atau "Kiddie Hacker". Mereka tidak memiliki tujuan nyata atas perbuatannya, kecuali mereka ingin mengetahui "Akhirnya.......Aku berhasil masuk kekomputer ....... (seseorang).

2. HACKER

    Istilah Hacker ada juga yang menunjuk kepada orang- orang yang dapat mengakses informasi dengan ilegal dan gratis. Mereka umumnya orang pintar yang sangat peduli dengan hal sekecil apapun pada sistem komputer sobat. Hacker tidak dengan Cracker dan orang yang menganggap diri mereka sebagai Hacker (Hacker anak muda) yang mampu mengetahui dan memecahkan keamanan suatu sistem.

target utama Hacker adalah Institusi Pemerintahan. Mereka percaya bahwa informasi penting dapat ditemukan diinstitusi pemerintahan ini. Bagi mereka resiko itu sangat berharga. Makin tinggi tingkat keamanan, makin lebih menjadi tantangan. Makin baik suatu tantangan, makin mereka dibutuhkan. Siapa COWBOY keyboard yang terbaik ? Dapatkah disebutkan ? Individu ini datang dari berbagai kelas umur. Mereka ada yang berasal dari sekolah atas sampai lulusan universitas. Mereka sangat ahli dalam bidang pemrograman dan sangat kreatif untuk membuat hal-hal yang baru.

Mereka bukan orang-orang yang lebih mementingkan publisitas untuk mengungkap tentang sesuatu yang mencurigakan. Mereka lebih menyukai bekerja dibelakang layar dan selalu memelihara keadaan sebagai Seseorang tanpa nama.

Tidak semua Hacker penyendiri, sering kali anda akan menemukan mereka mempunyai asosiasi yang benar-benar terorganisasi, tetapi mereka memang menyukai keheningan. Asosiasi dari mereka ini selalu berkata bahwa "Jika mereka berkata mereka adalah Hacker, maka sesungguhnya mereka itu bukanlah Hacker".

3. CRACKER

    Istilah Cracker secara khusus diberikan kepada individu yang memiliki keterampilan untuk membypass proteksi hak cipta suatu software. Mereka pada umumnya memiliki keterampilan bahasa pemrograman tingkat tinggi.

Hal yang sangat berarti dan penting bagi seseorang Cracker adalah ketika mereka mampu menunjukkan serangannya dan dapat diketahui orang lain. Biasanya, software yang berhasil ia bobol akan dibuatkan Crack (File aplikasi dari sebuah program yang tidak perlu diregistrasi lagi atau dimasukkan serial numbernya). Biasanya pada file Crack ini, akan ditambahkan nama dari Crackernya.

Dengan mengetahui jenis penyerang, akan sangat membantu anda untuk mendapatkan sebuah ide untuk melawan mereka.

"Dengan mengetahui musuh anda dan mengetahui diri anda sendiri, maka anda akan menjadi pemenang"

Sumber : Mediakita
Penulis/pengarang asli  : Rahmat Putra,ST

Baca juga 5 Hacker Terhebat yang Membobol Nasa dan Pemerintahan Amerika

/[ 0 komentar Untuk Artikel Siapa yang disebut Hacker ?]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home