Wow Hacker Menyerang 90.000 Akun Wordpress

|| || || Leave a komentar
Berita mengejutkan sob !!!!

hacker detected

Hacker Menyerang 90.000 Situs WordPress - Serangan dimulai pekan lalu, dan telah mempengaruhi lebih dari 90.000 blog sejauh ini. Para hacker di balik serangan telah disisir melalui rekening WordPress dan mencoba untuk menebak password melalui kekerasan.

Hacker Menyerang Akun WordPress melalui 1.000 password yang umum. Sementara taktik ini tidak berguna terhadap pengguna cerdas, cukup banyak orang memanfaatkan mudah menebak password untuk membuatnya berharga bagi hacker.
Setelah hack  sistem pengguna, maka draft blog ke botnet, koleksi sistem dikompromikan yang berkomunikasi dengan satu sama lain dan sering berguna untuk serangan online. Blog pribadi tidak terlalu berguna dalam sistem ini, tetapi blog yang disimpan pada server Web adalah. Server direkrut ke dalam botnet dapat menyerang banyak akun sekaligus.


Tujuan utama dari botnet adalah sebuah misteri, memiliki akses administratif ke sejumlah blog tidak begitu berguna dalam dan dari dirinya sendiri. Namun, jaringan lebih dari 90.000 mesin dikompromikan dapat melampiaskan segala macam malapetaka, terutama dalam denial-of-service serangan.
Matt Mullenweg, pendiri WordPress, turun ke blog-nya untuk memberikan beberapa saran. Dia menjelaskan bahwa hacker telah menargetkan pengguna yang tidak pernah mengubah "admin" username untuk account mereka - dalam retrospeksi, resiko keamanan yang jelas. "Jika Anda masih menggunakan 'admin' sebagai nama pengguna di blog Anda, mengubahnya," ia merekomendasikan.
Dengan menggunakan password yang kuat, menyalakan dua langkah otentikasi dan update ke versi terbaru dari WordPress software, pengguna akan "berada di depan dari 99 persen dari situs di luar sana dan mungkin tidak pernah memiliki masalah," kata Mullenweg.

logo wordpress

Pengguna WordPress.com akan bijaksana untuk memperhatikan kata-kata Mullenweg, terutama ketika datang ke autentikasi dua langkah. Hal ini tidak akan menguntungkan blogger yang menggunakan berbagai software WordPress dan tuan rumah pekerjaan mereka di tempat lain, tapi tips lain Mullenweg masih akan membantu.
Jika blog Anda telah dikompromikan, tidak ada banyak yang harus dilakukan pada saat ini kecuali mengubah username dan password, dan berharap untuk yang terbaik.


Semoga pengguna Blogger tidak diserang juga ya sob !!

Sumber : Foxnews
/[ 0 komentar Untuk Artikel Wow Hacker Menyerang 90.000 Akun Wordpress]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home