Cara Memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Di Jaman Modern

|| || || 1 komentar

Halo sobat HackerParkour, cuma sekedar menyapa aja dan saya akan Langsung membahas sesuai judul seperti yang tertera diatas. Simak ya sob :)

ilmu pengetahuan dan teknologi
Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang sangat besar dipenghujung abad kedua puluh ini mungkin terjadinya perubahan sikap manusia dalam memandang dirinya sendiri. Industrialisasi yang lahir dari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi telah berhasil memberi kemakmuran dan kenikmatan lahiriyah kepada Bangsa-bangsa yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Modern Tersebut. Dengan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, manusia telah mampu menciptakan berbagai alat produksi yang canggih dalam berbagai industri yang mungkin terjadinya efisiensi dan efektivitas yang luar biasa dalam produksi.

Mesin-mesin produksi yang diciptakan oleh manusia telah mampu menggantikan pekerjaan manusia dalam menghasilkan berbagai barang secara massal dan cepat. Keterlibatan manusia secara fisik dalam proses produksi menjadi kecil, tetapi dengan kualitas yang tinggi. Manusia semakin sadar bahwa kemampuan untuk kuasa dan kembang ilmu pengetahuan dan teknologi rupa hal yang harus diupayakan.

Disisi lain, kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang melahirkan berbagai alat produksi yang canggih telah membangkitka kesadaran manusia untuk menjunjung tinggi dan menghormati harkat dan martabat manusia. Bagaimanapun juga, keudukan dan peranan manusia sebagai pihak yang menentukan seluruh proses pemanfaatan teknologi tidak bisa dan tidak boleh digeser oleh peralatan yang super canggih sekalipun. Oleh karena itu, manusia tidak boleh dianggap sebagai bagian dari mesin produksi. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang menghasilkan berbagai macam peralatan industri itu harus memberikan kemaslahatan bagi umat manusia dan makin menyadarkan manusia itu sendiri akan posisinya sebagai makhluk Tuhan yang paling mulia.

Dikutip dari Pelajaran Bahasa Indonesia saya :) Semoga Bermanfaat ^_^

/[ 1 komentar Untuk Artikel Cara Memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Di Jaman Modern]\
Alfian mengatakan...

Sama" :) senang bisa membantu :))

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home