Pengalaman selama magang di Perdana Computer

|| || || Leave a komentar

Prakerin (Magang)
halo sobat, saya mau berbagi pengalaman saya nih selama magang di Hitechmall Surabaya, berikut ceritanya :

           Hari pertama masuk magang di Hitech Mall tepatnya di toko Perdana Computer, tapi aku ditempatkan di Cabangnya(Gotacomp). Awalnya aku pendiem, tapi lama-lama aku bisa berbaur dengan pegawai sana. Pekerjaan pertamaku yaitu mengambil casing power up, setelah itu merakit dan menginstall.
           Hari kedua aku masih agak pendiem, tapi sudah mulai ngobrol dengan marketing Gotacomp. Lagi enak-enak ngobrol tiba-tiba ada pembeli datang dan akhirnya membeli laptop acer dan aku mulai menginstall.
           Hari ketiga dan seterusnya aku mulai menambah banyak pengalaman dan menambah teman serta mengenal banyak orang terutama orang China.
           pada waktu idul fitri Alhamdulillah aku dikasih uang Rp100.000, tapi sayangnya aku gak dapat parsel hehee. setelah itu libur panjang sekitar 1 minggu. setelah masuk kembali pas pulang kerja aku ditraktir sama mbak tinuk, lumayan ditraktir makan bakso empal sapi, Alhamdulillah dapat traktiran hehee.
           pada awal bulan oktober temen magang ku yang dari Lamongan waktu magangnya sudah selesai, terus disusul sama temenku yang dari ponorogo juga selesai pada bulan november, jadi tinggal aku sama saipul dari smk Madura.
           pada waktu hari raya idul adha kurang 1 hari, aku disuruh mewakili Gotacomp untuk menghadiri "Training Acer" di hotel sheraton. awalnya sebelum berangkat ke hotel sheraton aku gak mau makan dulu, soalnya katanya dapat makan prasmanan. pada waktu berangkat aku diajak mas agus(teknisi Perdana Computer) pergi ke kosan nya dulu supaya bisa berangkat bareng ke hotel sheraton soalnya aku gak tau tempatnya. setelah sampai eh ternyata terlambat, jadi gak dapat prasmanannya. akhirnya terpaksa nahan lapar sampai acaranya selesai. setelah dikasih waktu 15 menit buat "coffe cake" atau minum kopi sambil makan brownis+pastel, akhirnya perutku kenyang juga. setelah itu acara game dimulai tapi akhirnya kelompokku juara 4. setelah itu acara undian, lumayan hadiahnya ada kamera digital, hp nokia, samsung galaxy, dan hadiah utama netbook Acer. aku berharap dan berdoa ingin dapat hadiah utama, tapi malangnya malah gak dapat apa-apa. jadi pulang malam jam 23.00 sampai rumah jam 00.00 dengan wajah agak murung. tapi dapat banyak ilmu tentang ICT. esok harinya aku cerita-cerita sama mbak tinuk dan kerja seperti biasa seperti nginstall, merakit, servis, dan melayani pembeli.
            bulan desember pun tiba, di pertengahan bulan desember temanku dari Smk Madura waktu magangnya sudah habis, jadi tinggal aku sendiri walaupun masih ada anak dari Smk Sidoarjo tapi ditempatkan di perdana, istana, dan wearnes. seminggu sebelum magang ku selesai aku sering ditraktir sama mbak tinuk  dan mbak wati, lumayan ditraktir bakso + nasi bebek. tapi disisi lain aku sempat kena masalah, aku menghilangkan datanya orang, tapi aku harus tetap profesional dan harus tanggung jawab. tapi sebenarnya aku juga bingung gimana cara mengembalikan data itu, tiba-tiba aku ingat kalau disini ada pak sholikin guru robotika ku yang bekerja di Ms.Dot toko penyelamat data. aku minta tolong pak sholikin dan menjelaskan kejadiannya, Alhamdulillah pak sholikin mau membantuku. setelah 3 hari Alhamdulillah datanya sudah kembali seperti semula. aku sangat berterima kasih sama pak sholikin. setelah beberapa hari dan hari ini hari terakhirku magang, toko malah ramai pembeli sampai aku kerepotan untuk melayani Gotacomp sama Perdanacomp, tapi Alhamdulillah aku bisa mengatasinya. sekitar jam 16.35 aku pamit sama bu Cristina istri dari pimpinan perdanacomp, soalnya pak Irawan ada kepentingan diluar. Alhamdulillah aku dikasih uang Rp.200.000+kalau sudah lulus ditawari kerja disitu. akhirnya aku pamit sama semua karyawan perdanacomp, istanacomp, wearnes, dan gotacomp. semua terlihat terharu dan aku sangat berterima kasih sama mereka yang telah mengijinkan aku untuk menggali sejuta pengalaman disitu. sekian dulu cerita pengalaman magang dari saya.

itulah pengalaman magang saya, Semoga artikel magang ini bisa dibuat inspirasi bagi sobat yang akan magang ^_^

/[ 0 komentar Untuk Artikel Pengalaman selama magang di Perdana Computer]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home