Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part1

|| || || 2 komentar

Nasihat Bijak penanaman karakter
Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part1 merupakan artikel Penanaman Karakter untuk remaja yang dijaman sekarang ini banyak sekali yang Galau, Pesimis, Kurangnya Moral, dan sangat membutuhkan sekali Nasihat untuk Menyongsong Masa Depan yang Cerah (Sukses). Nasihat-Nasihat Bijak ini saya kutip dari berbagai buku pelajaran sekolah yang kebetulan ada Nasihat Bijaknya :D daripada nempel dibuku terus, mending kan saya share disini hehee :D Artikel Nasihat Bijak ini saya bagi menjadi beberapa Part, karena memang sangat banyak sekali, sehingga tidak mungkin kalau langsung saya posting dalam satu artikel. Langsung aja nih Nasihat Bijaknya :

Baca juga {Kumpulan Kata Kata Mutiara dan Kata Kata Bijak Cinta}

*Jujur*
Salah satu sifat baik yang harus dimiliki oleh manusia Khususnya para remaja adalah Jujur. Sifat Jujur inilah yang akan membawa manusia menuju kearah yang lebih baik. Telah menjadi bukti bahwa setiap Perilaku dan Perkataan jika dilakukan dengan sebenarnya akan menimbulkan efek positif. Hal ini bisa dilakukan dimana dan dalam keadaan apa saja bergantung sedang apa yang kita lakukan saat ini. Inti dari Kejujuran adalah Berani berkata "Tidak" untuk hal yang bukan seharusnya.

*Menjadi Orang Sukses*
Menjadi orang Sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu perjuangan besar untuk dapat meraihnya. Perjuangan yang paling berat adalah diri sendiri. Di mana harus dapat mengalahkan Rasa Malas, Takut, Sombong dan sifat negatif lainnya. Seorang yang sukses harus dapat bertarung dengan mentalnya sendiri yang kadang melemahkan.

*Percaya Diri*
Salah satu Karakter untuk dapat sukses adalah "Percaya Diri". Percaya diri memberikan kita kebebasan untuk melakukan kesalahan dan mengatasi kegagalan tanpa membuat diri kita tidak berharga. Jika memiliki rasa percaya diri secara tidak langsung dapat meningkatkan rasa percaya diri kepada orang lain juga.

*Kedisplinan*
Kedisiplinan perlu dimiliki oleh setiap orang, terutama oleh para remaja yang berjuang menuju kesuksesan. Namun, menjadi orang yang disiplin tidaklah mudah. Kedisiplinan memerlukan pembiasaan dari hal-hal yang kecil sekalipun. Tidak hanya itu, penanaman sifat disiplin sebaiknya dimulai dari usia dini. Sebab anak-anak akan mulai belajar memiliki tanggung jawab besar sehingga menjadi terbiasa sampai Dewasa.

*Sukses*
Siapa yang tidak ingin sukses dalam hidup ini ? Setiap orang pasti ingin sukses. Salah satu upaya untuk mencapai kesuksesan adalah Pantang Menyerah sebab selama kita berjuang tidak akan pernah lepas dari hambatan. Seseorang yang pantang menyerah (Tangguh) tidak merasa lemah terhadap sesuatu yang menimpa dirinya. Semua kejadian selalu diambil sisi positifnya.

Itulah Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part1 untuk hari ini, untuk yang >> Part2 << klik

/[ 2 komentar Untuk Artikel Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part1]\
CPNS 2014 mengatakan...

Nasehat nasehat yang baik dan sangat perlu, thanksya sdh share dan izin untuk save mudah2an berguna :)

Alfian mengatakan...

okeh sama" (o) silahkan disave aja, mudah"an bermanfaat :)

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home