Cara Membuat Battery Android Tahan Lama

|| || || Leave a komentar
 Battery Android Tahan Lama
Jika anda pengguna Android, pasti anda pernah merasa jengkel dengan battery android anda yang cepat habis. Bagaimana mungkin tidak cepat habis, jika android anda sering anda gunakan seperti bermain game, internetan dan aplikasi-aplikasi masih banyak yang hidup. 

Nah untuk mengatasi battery android yang cepat habis saya punya solusinya nih. Ya semoga saja dapat membantu anda menyelesaikan masalah ini.

Sebelum kita membahasnya lebih jauh, kita cari tahu dulu apa saja yang memakan daya battery anda, seperti aplikasi, Koneksi data, dan lain sebagainya. Yang paling banyak memakan daya battery android anda menurut saya adalah koneksi data yang hidup, dan aplikasi yang sedang berjalan. Nah untuk aplikasi android, biasanya walaupun sudah kita keluarkan aplikasi masih tetap berjalan.

Solusi Pertama:
Paksa berhenti semua aplikasi yang sedang berjalan, dengan cara masuk ke setelan lalu pilih kelola aplikasi, lalu paksa berhenti aplikasi yang baru saja anda buka.

Solusi ke dua:
Gunakan koneksi data seperlunya, jika anda sudah selesai internetan dengan android anda, segeralah tutup/matikan koneksi data.

Solusi ke Tiga:
Gunakan Aplikasi android untuk menghemat battery seperti "Du Saver Battery" atau "Battery Doctor". Anda bisa mendownloadnya di Play store

Solusi ke empat:
Jika malam hari battery anda belum 1% jangan charge dulu, tunggu hingga battery sudah benar-benar habis atau 1%.

Solusi ke Lima
Jika android anda terasa panas, berikan android anda jeda atau jangan di gunakan. Tunggu hingga android sudah kembali pada suhu yang normal atau sudah adem.

Itulah solusi untuk mengatasi Battery Android yang cepat habis dan membuat Battery lebih tahan lama. Semoga dapat membantu
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara Membuat Battery Android Tahan Lama]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home