Inilah Tips Merawat Baterai Laptop/Notebook

|| || || Leave a komentar
Tips Merawat Baterai Laptop/Notebook | halo sobat Hacker Parkour :) saya mau share nih tentang tips seperti judul diatas. Pasti sobat ingin baterai laptop/notebook sobat awet kan ? itu pasti diingankan oleh semua kalangan :D karena kalau baterai laptop/notebook kita cepat habis pasti kan mengganggu aktivitas sobat, entah itu aktivitas kerja, kuliah, bisnis dll. Saya punya tipsnya nih untuk merawat baterai laptop/notebook sobat supaya awet. Simak ya dan lakukan tips dibawah ini :)
  1. Simpan baterai Li-Ion sobat pada suhu antara 20oC-25oC (68oF-77oF) dengan isi ulang 30%-50%.
  2. Jangan tinggalkan baterai sobat terpapar pada suhu yang tinggi untuk waktu yang lama.
  3. Lepas baterai sobat bila sedang tidak digunakan lebih dari 2 minggu.
  4. Lepas baterai bila sobat berencana mencolokkan Laptop/notebook sobat pada AC power via adaptor dinding atau docking station secara terus-menerus lebih dari 2 minggu.
  5. Pilihlah baterai dengan kapasitas tertinggi (Ah) bila sobat berencana menjalankan aplikasi high-end pada notebook sobat dengan daya bateray.
  6. Sesuaikan baterai sobat secara rutin berdasarkan model penggunaan. Dibawah penggunaan normal, baterai sobat seharusnya disesuaikan sekurang-kurangnya sebulan sekali.
  7. Jangan pernah bermain game yang High-end dengan menggunakan daya baterai, karena itu bisa mengurangi masa baterai. Seperti pada poin no.5 gunakan baterai dengan kapasitas tertinggi (Ah) bila sobat menjalankan aplikasi hig-end. atau sobat bisa langsung mencolokkan adapter langsung tanpa menggunakan baterai, jadi sobat bermain game high-end langsung dengan menggunakan daya listrik tanpa melalui baterai.
itulah sedikit tips dari saya :) semoga tipsnya bermanfaat ^_^
/[ 0 komentar Untuk Artikel Inilah Tips Merawat Baterai Laptop/Notebook]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home