Perangkat Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Merakit PC Sendiri ?

|| || || Leave a komentar
Halo sobat Hacker Parkour :) gimana nih kabar kalian semua ? lama saya gak pernah posting dikarenakan ada banyak urusan di dunia nyata. Dan pada posting kali ini saya akan membuat artikel Tentang
| Perangkat Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Merakit PC Sendiri ? | ini bisa sobat terapkan untuk merakit PC sendiri, yang tentu nya harga nya bisa sobat sesuaikan dengan ketebalan isi dompet sobat hehee :D karna saya cuman memberikan bahan/perangkat yang diperlukan tanpa mencantumkan harga nya, ya dikarenakan lagi harga-harga perangkat di dunia IT ini naik-turun, dan menyesuaikan dengan kualitas serta merk. Langsung aja tanpa banyak cakap lagi, berikut inilah perangkat yang dibutuhkan untuk merakit pc sendiri :

1. Casing
ya ini penting nih, karena casing merupakan tempat/wadah untuk bagian-bagian lain dari perangkat pc itu sendiri. Sebenarnya casing tidak butuh yang mahal, paling ya kalau saya pilih merk power-up dengan harga sekitar 300rb. Power Supply biasanya sudah 1 paket dengan Casing.

2. Mainboard
kalau yang ini menyesuaikan dengan processor apa yang akan digunakan, antara core i3-i7, amd dll. merk terbaik dari mainboard menurut saya yaitu Asus, Gigabyte, dan msi.

3. Processor
Processor ini kebanyakan dijual terpisah dari mainboard nya, kalau sobat ingin menggunakan processor core i3, i5,i7, amd maupun dualcore juga harus disesuaikan dengan mainboardnya. Untuk Heatsink sudah 1 paket dengan processor.


4. Memory RAM
Memory ini juga berpengaruh pada kinerja PC sobat selain processor. kalau sobat memilih processor antara i3-i7 lalu menggunakan memory Ram 8 GB itupun sudah ISTIMEWA sekali :D

5. Harddisk
Harddisk yang digunakan untuk PC personal atau dipakai sendiri dirumah biasanya dengan kapasitas 180GB-320GB, tetapi itu juga tergantung kebutuhan. Jika sobat membutuhkan tempat penyimpanan yang lebih besar, bisa memilih harddisk dengan kapasitas 500GB-2TB.

6. Cd/Dvd ROM
kalau yang ini sih kadang dibutuhin, tetapi kadang ada juga yang enggak. Tapi kebanyakan sih Dibutuhin untuk nginstall software/aplikasi dari cd/dvd, nonton film dari cd/dvd dll.

7. Keyboard
Keyboard juga termasuk, karena tanpa keyboard sobat tak bisa mengetik ckckckck :D

8. Mouse
Mouse pun juga gitu, tanpa mouse sobat tak bisa menjalankan cursornya. kecuali kalau laptop/notebook yang udah otomatis ada mouse dengan sentuhan tangan.

9. VGA Card
VGA Card ini biasanya digunakan untuk PC yang di pakai untuk bermain Game, Design Multimedia. Dan biasanya yang banyak digunakan itu dengan merk Geforce, Ati dan dengan kapasitas minim 1-2GB. Tetapi ini tidak wajib kok buat PC yang digunakan untuk sekedar browsing, mengerjakan tugas ketik sekolah dan nge-game dengan kapasitas yang tidak terlalu berat.

10. LCD/LED
kalau dulu sih pake monitor tabung, tapi sekarang monitor tabung udah enggak diproduksi lagi. Karena sekarang jamannya sudah canggih, dengan monitor tipis dan dan hemat listrik yang disebut LCD/LED.

Dan sekarang sobat bisa merakit PC sendiri dengan perangkat yang telah disebutkan diatas. Dan tentunya yang sesuai dengan ketebalan isi dompet sobat. Bahkan ada perangkat yang bisa tidak diikutkan dalam merakit pc sendiri  untuk menghemat biaya yaitu Cd/Dvd rom yang bisa pinjam cd/dvd rom eksternal punya teman sobat, lalu VGA card yang mungkin tidak dibutuhkan karena pc sobat hanya sekedar dibuat browsing/mengerjakan tugas ketik sekolah.
itulah yang bisa saya share, semoga Bermanfaat ^_^
/[ 0 komentar Untuk Artikel Perangkat Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Merakit PC Sendiri ?]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home