Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part2

|| || || 3 komentar

Kata Nasihat Bijak
Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part2 | Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel yang sebelumnya yaitu Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part1. Untuk Menanam Karakter pada diri remaja bisa dengan cara memberikan nasihat-nasihat bijak yang dapat membuat hidup para remaja berfikir lebih positif serta kreatif untuk menyongsong masa depan yang cerah (Sukses).
Berikut Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part2 :

*Membangun Pikiran Positif*
Sebelum melakukan suatu tindakan, anda harus membangun pikiran positif, keyakinan, & optimisme bahwa anda sanggup menghadapi kehidupan masa sekarang & masa depan. Tapa berpikir positif, anda akan diliputi rasa malas setiap melakukan tindakan. Akhirnya, anda menghindari perubahan yang terjadi dalam diri atau lingkungan & hidup dalam kemunduran.
Dengan pikiran yang positif & optimisme yang tinggi, anda akan siap menghadapi dunia. Pikiran anda akan menentukan tindakan anda. Saat anda optimis, maka anda akan bertindak untuk menyongsong masa depan dengan percaya diri, disiplin, & penuh kerja keras. Sementara, jika anda pesimis anda akan menghindari perubahan itu. Bangunlah sikap Optimisme & Kepercayaan diri agar anda menjadi pribadi tangguh dalam menghadapi perubahan hidup.

*Menghadapi Perubahan dengan Kemauan Belajar & Memanage waktu*
Setiap perubahan, selalu ada yang baru. Artinya, anda harus mempelajari hal baru itu, terutama jika berkaitan dengan bisnis & kehidupan anda sehari-hari. Setidaknya, anda harus mengetahui cara menggunakan ponsel jika mau merasakan kemudahan komunikas saat ini. Pupuklah kemauan belajar anda, tanpa kemauan belajar anda akan tertinggal & tidak siap untuk menghadapi perubahan hidup. Mulailah denga kemauan membaca artikel ini, denga teliti dan benar-benar memahami. Jangan hanya sekilah saja dengan alasan Malas !!!!
Salah satu nasihat yang saya terima dalam menghadapi perubahan hidup adalah Harus Bisa Mengatur Waktu !!! Ya, tetapi itu tidak cukup. Bukan hanya waktu yang anda kelola, tetapi yang lebih penting adalah mengelola Tindakan atau Aktivitas anda. Dengan memanajemen waktu, anda bisa menyelamatkan waktu=waktu yang tidak efektif, padahal anda bisa menggunakan hanya 20% waktu untuk hasil yang sama. Anda harus tetap mengembangkan cara anda mengatur aktivitas agar memiliki produktivitas tinggi, sehingga selalu siap atau paling siap menghadapi perubahan hidup secepat apapun. Inilah yang disebut Revolusi Waktu.

*Kepribadian Yang Matang*
Setiap individu memiliki 4 tipe kepribadian dalam dirinya, hanya saja memang ada salah satu yang lebih dominan, dan ada yang masih perlu digali agar lebih seimbang. Setiap orang perlu tahu cara menempatkan diri, kapan waktunya untuk menjadi pribadi yang Disiplin, Tegas dan kapan menjadi sosok yang Ramah, Menyenangkan, atau kapan waktunya menjadi Pendengar yang baik atau menikmati waktu untuk diri sendiri. Individu yang lengkap dengan 4 kepribadian, serta tahu kapan menempatkan diri, tandanya dia adalah Pribadi yang Matang.

*Sikap Kepribadian Penunjang Masa Depan*
Penanaman disiplin anak merupakan sebuah dasar dari pendidikan keluarga yang bersumber dan menitikberatkan kepada pembentukan Sikap & Karakter agar diharapkan anak mempunyai kepribadian yang baik dan luhur serta memiliki sikap Kemandirian. Sikap kepribadian tersebut sangat penting untuk Menunjang Masa Depan seorang anak dalam memasuki berbagai bidang kehidupan bermasyarakat

Nb: Jangan Lupa Awali Segala Sesuatu Dengan Membaca Basmalah ^_^

Semoga Bermanfaat dan untuk >> Part3 << klik :)

/[ 3 komentar Untuk Artikel Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part2]\
Anonim mengatakan...

paling susah memanage waktu gan @-)
salam kenal gan,jgn lupa kunjungan baliknya ya

Jasa Iklan Facebook Terbaik mengatakan...

wew mantaaff gan :D

Alfian mengatakan...

kincow@ iya sob, ane aja belajar dikit demi sedikit untuk memanage waktu :-d sipp langsung menuju ke blog sobat :p

Jasa@ iya gan thanks :>)

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home