Desain Dasar Plafon untuk Ruangan Anda

|| || || Leave a komentar

Salah satu bagian interior rumah yang sangat ikut berperan dalam menyusun komposisi tampilan rumah adalah langit-langit atau plafon. Langit-langit menjadi keindahan ruang bagian atas yang akan menyempurnakan tampilan desain pada ruangan di rumah Anda. Desain plafon memiliki beberapa bentuk atau desain dasar, yaitu Chatedral, Dome, dan Suspended.

Desain Chatedral merupakan desain plafon yang mengikuti bentuk rangka atapnya yaitu segitiga. Desain plafon ini akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas pada ruangan di bawahnya. Desain Chatedraldapat diterapkan pada tipe rumah modern maupun tradisional, baik pada desain minimalis atau pun sederhana. Biasanya pada konstruksi desain plafon ini, baik main tee dan cross tee akan terlihat atau tampak dari luar atau yang disebut dengan expose grid. Sedangkan desain yang banyak diaplikasikan pada ruangan yang luasseperti rumah-rumah mewah,gedung-gedung pertemuan, atau ball room adalah Dome. Tipe desain ini berbentuk kubah yang memberikan kesan tidak terlalu geometris. Untuk jenis desain plafon pada umumnya dan sering kita temui adalah tipe Suspended. Desain plafon konvensional ini memiliki bentuk yang rata. Desain ini pula yang banyak diaplikasikan pada rumah dan bangunan-bangunan lain.

Diantara tipe-tipe desain dasar plafon tersebut dapat dijadikan pertimbangan untuk menerapkan bentuk plafon di rumah Anda. Plafon tersebut dapat disesuaikan dengan jenis rumah yang akan dibangun serta kesan-kesan yang ingin dibentuk pada setiap ruangan. Untuk aplikasi desain-desain plafon tersebut Anda dapat memilih jenis plafon yang diusung oleh PT Graha Patriatama Jaya.

Perusahaan yang berfokus pada bahan bangunan khususnya desain interior ini merupakan pakarnya dalam bidang plafon dan partisi. Khusus untuk aplikasi plafon dengan tipe Chatedral dan Suspended, Anda dapat memilih produk Armstrong Ceiling. Produk ini memiliki empat tipe yaitu, Classic Lite RH 90, Cortega RH 99, Fine Fissured RH 99, dan ANFRH 90. Sedangkan jika Anda ingin menerapkan desain plafon Dome pada ruangan Anda, dapat dipilih plafon Dinogyps yang berbahan gypsum. Sehingga bentuk kubah dapat dibentuk sesuai dengan keinginan Anda. Jenis material gypsum ini memiliki kelebihan, baik dalam pemasangan maupun perawatan.


/[ 0 komentar Untuk Artikel Desain Dasar Plafon untuk Ruangan Anda]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home