Tips Menghindari Galau Saat Putus Dengan Kekasih

|| || || 2 komentar
Galau, Sedih
Galau, entah siapa yang mulai entah kapan semuanya dimulai ? tiba-tiba galau itu menjadi exis banget. Penyebab galau dari masing-masing orang itu pasti berbeda. Tapi yang pasti, semua orang pasti pernah galau, dari Presiden, Ustadz, Kaum Alay, sampai Tukang Becak, dari yang Cantik sampe yang pas-pasan, dari Bayi sampai Nenek-nenek, dari Sabang sampai Merauke, bahkan mungkin sampai keseluruh dunia ?? (Awal pembukaan from "Radio Galau FM"). maka dari itu saya akan bagi Tips Menghindari Galau Saat Putus Dengan Kekasih. Mungkin ada sobat yang baru putus dengan kekasih nya ? ada yang udah pacaran lama banget eh gak tau nya Putus di tengah-tengah perjalanan hubungan kekasih, ada juga yang baru pacaran seminggu udah putus, tapi kalo yang baru pacaran lalu putus itu Galau nya tidak seberapa dibanding dengan yang udah pacaran lama lalu putus di tengah-tengah perjalanan hubungan mereka. Langsung aja nih Tips nya :

1* Jangan Terlalu Sering Mendengarkan Music Galau yang mewakili perasaan saat Galau
Ini nih kebiasaan para remaja kita, disaat mereka lagi Galau mereka selalu mendengarkan Music Galau terus-menerus, katanya sih untuk mengobati luka dihati dan supaya tidak galau lagi, padahal itu malah nge-bikin mereka tambah Galau. Bagaimana tidak ?? semakin sering mendengarkan music galau, semakin sulit untuk Move On, karena akan selalu teringat-ingat oleh masa lalu.

2* Berusaha Mencari Kegiatan yang Positif
Inilah yang harus dilakukan oleh para remaja kita saat galau. Melakukan hal yang positif bisa membuat kita lupa kalau kita sedang galau, bahkan membuat kita melupakan perasaan galau kita untuk selamanya. Kegiatan yang positif itu misal : Bekerja, membuat kerajinan, membuat usaha bisnis, meneruskan sekolah ke perguruan tinggi dll.

3* Berfikir Positif
Berfikir positif memang sangat diperlukan, meskipun saat kita sedang galau. Karena jika kita memandang sesuatu dari sisi positifnya, pasti nya kita akan selalu menerima kenyataan pahit sekalipun. Karena kita akan berfikir bahwa Tuhan punya rencana lain yang akan membuat kita menjadi lebih baik lagi dan memperoleh pasangan terbaik buat diri kita.

4* Fokus Terhadap Masa Depan
Jika kita fokus terhadap Masa Depan kita, maka kita tidak akan menengok kebelakang sedikitpun, karena yang kita fokuskan itu hanya Masa Depan. Tetapi tidak lupa bahwa Masa Lalu tetaplah menjadi sebuah pelajaran yang paling berharga.

oke itulah Tips Menghindari Galau Saat Putus Dengan Kekasih versi saya, semoga Bermanfaat ^_^


/[ 2 komentar Untuk Artikel Tips Menghindari Galau Saat Putus Dengan Kekasih]\
Galih laras prakoso mengatakan...

Yang No.1 Saya setuju banget gan.... Musik Itu mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi perasaan dan suasana hati manusia.. jd kalau lg galau saya setuju dgn tips No.1 jgn dngerin lagu yg galau jg... lebih baik dengerin lagu yang membangkitkan semangat untuk Move On..
Nice Share gan.. Salam Blogger

[www.caraseoblogger.com]

Alfian Ntuw El Nino mengatakan...

sipp gan Galih :) memang bener, harusnya dengerin lagu" yang membikin kita semangat untuk hadapi semua tantangan hidup :D bukannya malah lagu galau yang ngebikin kita Galau terus menerus :P

makasih udah berkunjung ^_^

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home