Sejarah Dan Pengertian Jaringan Komputer

|| || || Leave a komentar

Sejarah Dan Pengertian Jaringan Komputer

Halo sobat Hacker Parkour :) ketemu lagi nih dengan saya, dan syukur Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan  oleh Allah SWT untuk berbagi ilmu yang saya punya kepada sobat semua :) dan kali ini saya gak share game, tetapi saya berbagi ilmu tentang Sejarah Dan Pengertian Jaringan Komputer biasanya ini di khususkan untuk siswa/siswi Smk Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), meski sobat ada yang bukan dari jurusan tkj juga boleh untuk menambah ilmu pengetahuan dengan membaca artikel ini :) Langsung aja ya sobat menuju dalam pembahasan Tentang Sejarah Dan Pengertian Jaringan Komputer, berikut rincian penjelasannya :

1. Sejarah Jaringan Komputer

    Pada tahun 1940-an, kelompok riset Harvard University yang dipimpin oleh Professor H.Aiken melakukan penelitian di Laboratorium Bell guna melakukan proyek pengembangan komputer model I. Awalnya proyek ini ingin memanfaatkan satu perangkat komputer yang dapat dipakai bersama, untuk itu dibuatlah sebuah proses pemakaian program dan prinsip Batch Processing yaitu setiap komputer menjalankan beberapa program dengan cara mengantri.
    Pada tahun 1950-an, jenis dan kemampuan Komputer semakin meningkat hingga munculnya jenis Super Komputer. Pada perkembangannya yang lanjut, muncullah konsep Time Sharing System (TSS) dengan prinsip jaringan yang memungkinkan sebuah Host komputer melayani beberapa terminal. Dalam proses TSS mulai tampak perpaduan teknologi komputer dan teknologi telekomunikasi yang pada awalnya berkembang sendiri.

2. Pengertian Jaringan Komputer

    Jaringan komputer adalah sekelompok komputer yang saling berhubungan antara satu sama lain dengan menggunakan protocol komunikasi media sehingga dapat saling berbagi Informasi, Program"/Data, Penggunaan bersama perangkat keras seperti Printer, Harddisk Dsb.

Syukur Alhamdulillah sudah selesai artikel kali ini :) Sudah dulu ya sobat :) sementara hanya itu yang bisa saya bagi kepada sobat semua :)
Semoga Bermanfaat ^_^

Baca juga Cara Menyusun Rangkaian Kabel Jaringan RJ45 (Straight dan Cross-Over)

/[ 0 komentar Untuk Artikel Sejarah Dan Pengertian Jaringan Komputer]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home