Urutan Dalam Menginstall PC/Laptop/Notebook Yang Benar

|| || || Leave a komentar
Setelah kemarin share Tips Mengatasi Virus Win32.Sality Menggunakan Sality Killer, sekarang saya akan share | Urutan Dalam Menginstall PC/Laptop/Notebook Yang Benar | dimana Urutan Dalam Menginstall PC/Laptop/Notebook Yang Benar ini sangat diperlukan hingga sampai pada titik yang terakhir, karena sebagian orang yang masih awam dalam dunia IT setelah menginstall Sistem Operasi nya malah langsung menginstall program/software, kemudian lupa menginstall Driver-drivernya. maka dari itu saya akan share kepada sobat Hacker Parkour Urutan Dalam Menginstall PC/Laptop/Notebook Yang Benar yang mungkin sobat butuhkan untuk referensi pada saat menginstall PC/Laptop/Notebook sobat. Berikut urutan-urutannya :

1* Install Sistem Operasi (Disini saya menginstall OS Windows 7)
Jika sobat membeli pc/laptop/notebook baru, tinggal langsung install saja dan membagi Partisi-partisi Harddisk sesuka hati sobat. Kecuali bagi yang Install Ulang harus backup data dahulu yang mungkin data nya ada yang di taruh di Drive C.

2* Install Driver
  • Untuk PC, Driver nya di dapat dari Mainboard yang sobat gunakan. Karena Drivernya sudah 1 paket dengan Mainboard yang sobat beli.
  • Untuk Laptop/Notebook, Drivernya sudah 1 paket dengan Laptop/Notebook itu sendiri yang sobat beli.
Install Drivernya semua, jangan sampai ada 1 yang belum terinstall.

3* Install Program Aplikasi yang Dibutuhkan
Ingat !! Install program aplikasi yang Dibutuhkan saja. Karena menginstall program aplikasi secara berlebihan dan yang tidak penting malah akan membuat PC/Laptop/Notebook sobat menjadi lemot. Disini Program Aplikasi yang paling Utama menurut saya yaitu :
  1. Antivirus (Avast!, Avira, Smadav)
  2. Winrar
  3. Paket Adobe (Adobe Reader & Flash Player)
  4. Web Browser (Firefox, Google Chrome)
  5. Software Burning (Nero, Ashampoo) bagi Notebook yang tidak ada Dvd Rom nya tidak disarankan untuk menginstall Software ini, kecuali yang udah beli Dvd Eksternal.
  6. Video+Music (Winamp, VLC, Gom Player)
  7. Microsoft Office
  8. Aplikasi Webcam (ini khusus PC/Laptop/Notebook yang ada webcam nya)
Mungkin sobat seorang Designer bisa juga install Photoshop dll, atau seorang programmer vb bisa juga install Visual Basic. Sudah cuma itu doang kok :) Semoga Bermanfaat ^_^
/[ 0 komentar Untuk Artikel Urutan Dalam Menginstall PC/Laptop/Notebook Yang Benar]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home