Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part3

|| || || Leave a komentar

kata bijak
Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part3 | Artikel Kumpulan Nasihat Bijak ini merupakan lanjutan dari part-part yang sebelumnya yaitu Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part1 dan Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part2. Para remaja saat ini memang sangat membutuhkan sekali nasihat-nasihat bijak yang bisa merubah hidupnya untuk menjadi remaja yang mempunyai pemikiran positif dan berjiwa entrepreneur yang sukses di masa depannya kelak. Meskipun tidak semudah membalik telapak tangan untuk menasihati remaja dijaman sekarang ini, tak ada salahnya dicoba melalui artikel ini kan.
Berikut Nasihat Bijak part3 :

*Kemajuan Teknologi*
Kemajuan teknologi saat ini berkembang sangat pesat, terlebih komunikasi di dunia maya. Kemajuan tersebut juga harus diiringi dengan penebalan IMAN manusia. Mengapa ? karena dikhawatirkan seseorang akan menyalahgunakan kecanggihan teknologi tersebut untuk keuntungan diri sendiri dan merugikan orang lain. Manfaatkanlah kecanggihan teknologi tersebut untuk hal-hal yang berguna.

*Kesungguhan, Ketangguhan, & Kemurahan Hati*
Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang "Kesungguhan".
Ketika kamu merasa sepi dan sendiri, maka saat itu kamu sedang belajar tentang "Ketangguhan".
Ketika kamu harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu kau tanggung, maka saat itu kamu sedang belajar tentang "Kemurahan Hati".
{Disadur dari buku "Sepatu Dahlan Iskan"}

*Meraih Kesuksesan*
Meraih kesuksesan memerlukan pengorbanan dan waktu. Jangan pernah Putus Asa jika kita mengalami kegagalan. Kegagalan adalah awal dari Kesuksesan. Keputusasaan yang berlarut-larut justru akan menghambat Keberhasilan. Kuatkan Niat dan Bulatkan Tekad. Masa depan Anda adalah ditangan Anda sendiri.

*Tak ada Manusia yang Sempurna*
Tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang memiliki kelemahan dan kelebihan. Kelemahan yang anda miliki bukan menjadi Halangan untuk Meraih Kesuksesan. Anda dapat memupuk kelebihan yang dimiliki untuk menutupi kelemahan. Pacu Semangat Anda, Jangan mudah Menyerah !! Manfaatkanlah Potensi Besar yang ada dalam diri Anda. Selamat Berjuang !!

Itulah Nasihat Bijak pada Part3, tunggu di Part selanjutnya ^_^

/[ 0 komentar Untuk Artikel Kumpulan Nasihat Bijak (Penanaman Karakter) Untuk Remaja Part3]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home