Tips Saat Membeli Laptop Bekas

|| || || 6 komentar

Membeli Laptop/Notebook bekas ??
Tips Saat Membeli Laptop Bekas | Mungkin ada sobat yang ingin membeli laptop tapi dompet lagi tipis, dan sobat berencana untuk membeli Laptop bekas ?? Meskipun ada jasa Kredit Laptop yang pastinya mendapat laptop yang baru, mungkin saja sobat akan memilih membeli laptop bekas karena kredit laptop hanya akan memperberat biaya pengeluaran sobat karena total kreditnya akan lebih mahal dari harga aslinya. Jika sobat telah memilih untuk membeli Laptop bekas, simak artikel Tips Saat Membeli Laptop Bekas berikut :

1* Tanyakan umur Laptop yang akan sobat beli untuk mengetahui sudah dipakai berapa lama dan apakah masih ada Garansi nya. Bila perlu tanyakan juga dimana toko awal tempat membeli laptop tersebut untuk mengklaim Garansi jika ternyata nantinya ada masalah.

2* Periksa Kondisi Fisik Laptop meliputi Segel-Segel pada baut casing bagian bawah, jika ada segel rusak/ganda yang ditumpuk dengan segel toko, terutama segel pada bagian baut maka kemungkinan besar Laptop tersebut sudah pernah di Servis. Jika sobat tetap akan membelinya, Nego serendah-rendahnya :D

3* Cek Kondisi Baterai dengan cara menjalankan sistem operasi nya selama 5 menit, gunakan saja untuk memutar musik atau bermain game bawaan sistem operasnya. Lihat indikator baterai, jika turun drastis berarti Kualitas baterai sudah memburuk/NgeDrop. Tanyakan juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk Meng-Charger baterai hingga full. Makin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai secara normal umumnya baterai masih bagus. Tapi jika dalam waktu maksimal 1 jam atau kurang dari 1 jam baterai udah penuh itu berarti baterai sudah Drop. Perhatikan juga apakah bodi laptop cepat panas, terutama saat pengisian baterai. Panas berlebihan adalah musuh utama Laptop. Dan yang terpenting adalah Charger masih berfungsi dengan baik & baterai masih bisa di isi ulang.

4* Cek Kondisi Flip-up Layar, jangan sampai sobat dapat Laptop dengan kondisi kabel Flexibel layar rusak. Test dengan cara Nyalakan laptop lalu gerakan bodi laya dengan cara menutup & membuka.

5* Perhatikan Spesifikasi Laptop meliputi Kapasitas RAM & VGA serta Harddisk, Apa tipe dan kelas Processor (Tipe=Intel/AMD, Kelas=Core 2 duo, core i3 dll). Dan tanyakan apa saja fitur yang ada didalamnya serta apakah masih berfungsi.

6* Cobalah Touchpad (Papan Mouse) Laptop tersebut dan semua Tombol Keyboard apakah masih berfungsi atau tidak.

Itulah Tips Saat Membeli Laptop Bekas, mungkin ada masukan bisa corat-coret lewat kolom komentar :D
Semoga Sukses membeli Laptop bekas ^_^

/[ 6 komentar Untuk Artikel Tips Saat Membeli Laptop Bekas]\
Wahidiyah Jakarta mengatakan...

maaf OOT lagi.. sebelumnya.. terimakasih untuk jawabannya mengenai Avast..

dari mana kita tahu yang kita download itu yang terbaru atau bukan? saya sih maen download2 ajja ;(
terus.. iya mungkin beliau (avast) melakukan scan thd program2 yg aktif.. namun pertanyaannya.. knp program2 bawaan windows7 seperti windows movie maker (yang sebelumnya aktif) tiba2 gag kebuka.. juga program2 lainnya..

tambahan.. katanya avast itu menganggap virus yah terhadap file2 yg berekstensi .exe (program download-an)

klu begitu adanya :( hiks hiks.. terus gmn?!?! :(

Alami Ilmiah mengatakan...

wah tipsnya bisa dicoba nih kalo mau beli laptop bekas

Alfian mengatakan...

wahidiyah@ dilihat dari versi nya gan. setahu saya avast! tidak menganggap virus file" berekstensi .exe, kalo file .exe nya dari hasil download kemungkinan besar file tersebut telah terinfeksi virus sebelum diupload. Usahain pake avast! yang terbaru versi 2014.9.0.2007 karna komputer saya aman dan terkendali dengan duet proteksi antivirus local (Smadav) dan antivirus nonlocal (Avast!) :)

Alfian mengatakan...

alami@ iya gan silahkan dipraktekkan tipsnya :-d

SHEN PROJECT mengatakan...

Aku kate tuku tapi gak onok duit yek opo solusine...... @-)

Alfian mengatakan...

Sandy@ gimane ye :-? buka bisnis kecil"an lalu untungnya ditabung, atau kalo gak gitu ikut survey online atau PTC(Pay to click), lumayan dapet $$$$ tuh $-)

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home