Taman Batu di Dunia

|| || || Leave a komentar
Melihat taman penuh dengan bunga-bunga cantik, itu biasa. Tetapi, bagaimana kalau melihat taman, yang isinya hanya bebatuan?!

 Yehliu Geopark
 Yehliu Geopark
Taman batu yang pertama, terletak di kota Wanli, Taiwan. Bentuk Yehliu Geopark ini seperti semenanjung yang menjorok ke laut sepanjang 1.700 meter persegi. Disana, kita akan melihat hamparan batu-batu yang mempesona. Batu-batu yang tersusun rapi itu, ternyata tercipta akibat angin dan erosi laut selama ratusan tahun.Sst, batu-batu disini mempunyai nama, lo. Seperti Gorilla Rock, Mushroom Rock, dan Queen Face.

Wave Rock
Wave Rock
Nah, taman batu selanjutnya adalah batu sepert ombak di barat Australia. Tepatnya di kota Hyden. kalau biasanya melihat ombak di pantai, kali ini ombaknya terbuat dari batu. Wiii.. Tinggi ombak batu ini sekitar 15 meter dan panjang 110 meter. Orang setempat menyebutnya sebagai " Hyden Wave Rock". Menurut para ahli, ombak batu ini terbentuk hampir 3 juta tahun yang lalu. Batu itu terbentuk akibat erosi, yang berlangsung jutaan tahun. Selain sebagai objek wisata, bebatuan di sekitar Wave Rock, dimanfaatkan sebagai tempat penampungan air kota Hyden, lo. Wah, sangat bermanfaat, ya! 

Giant's Causeway
The Giant's Causeway
Taman batu yang satu ini tercipta akiibat letusan gunung vulkanik. Bebatuan yang ada di taman ini, bentuknya seperti tiang-tiang yang berjajar rapi. O iya, bebatuan yang ada di taman ini, kebanyakan adalah batu jenis basalt, yakni batu yang terbentuk dari pembekuan material gunung vulkanik. Nah, taman batu iniberada di pantai timur laut, Irlandia Utara. Sst, taman batu ini termasuk ke dalam warisan dunia, UNESCO.

Meskipun batu ini terbentuk karena erosi dan letusan vulkanik, tetapi tempat ini menari, kan???
/[ 0 komentar Untuk Artikel Taman Batu di Dunia]\

Posting Komentar

Silahkan memberikan Kritik/Saran, Pujian dll melalui Kotak komentar.
#No Spam
#No Sara
#No Promosi

#Blog ini Dofollow
*Jika berniat mencari Backlink, carilah dengan Bijaksana dengan berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel dan dengan menggunakan open-id/NameUrl. Jangan Spam didalam komentar*

Next Previous Home